Catat dan Terapkan! Begini Cara Ampuh Lulus CPNS 2018

Catat dan Terapkan! Begini Cara Ampuh Lulus CPNS 2018 – Siapa yang tidak mau lulus CPNS? Usaha telah dilakukan, mulai dari bergadang daftar di SSCN dan sabar karena server error. Maka, saatnya untuk lulus.

Perlu diketahui bahwa banyak trik, cara maupun tips untuk lulus CPNS. Sebagian orang, ada yang mengambil jalur belakang, ada pula yang belajar mati-matian. Maka, Catat dan Terapkan Begini Cara Ampuh Lulus CPNS 2018.

Bagaimana Trik Lulus CPNS 2018?

Ingatlah bahwa, CPNS tahun 2018 tidak mudah pakai jalur belakang atau sogok-menyogok. Mulai dari daftar sampai lulus, banyak sekali tahap.

Catat dan Terapkan Begini Cara Ampun Lulus CPNS 2018
Catat dan Terapkan Begini Cara Ampun Lulus CPNS 2018

Tahap pertama

Buat akun di SSCN. Di mana sebagian pelamar rela bergadang untuk itu dan sebagian lain membayar jasa orang lain.

Tahap kedua

Isi biodata sampai memilih formasi. Di mana, dalam memilih tidak hanya dibutuhkan suka atau tidak suka tapi bijak melihat peluang.

Tiap instansi memberikan formasi sesuai ijazah. Maka, salah memilih tidak akan lulus. Trik memilihnya adalah peluang yang ramai formasi sehingga lulus lebih mudah, meskipun banyak pelamar.

Bayangkan, kamu milih mana 50:1 daripada 10:1 untuk mendapatkan kursi. Lebih baik pilih alternatif nomor 2 di mana kamu hanya perlu mengalahkan 10 orang bukan 50 orang.

Catat dan Terapkan Begini Cara Ampun Lulus CPNS 2018
Catat dan Terapkan Begini Cara Ampun Lulus CPNS 2018

Tahap ketiga

Siapkan berkas sesuai permintaan instansi. Jangan anggap sepele, jika instansi meminta ijazah terlegalisasi jangan kasih kopian saja.

Jika kementerian atau instansi mewajibkan akreditasi kampus/jurusan, kamu wajib lampirkan. Hal ini perlu untuk memudahkan kelulusan administrasi. Jika tidak jangan harap akan lulus.

Tahap keempat

Belajar yang tekun dengan latih soal. Soal-soal tes perlu dilatih. Tanpa latihan akan sia-sia saja. Latihan soal bisa melalui online atau latihan mandiri lain.

Makin sering melatih makin baik menguasai materi. Maka, jangan bermalas-malasan melatih soal CPNS jika mau lulus.

Tahap kelima

Siapkan diri untuk wawancara atau tes kompetensi bidang. Rejeki tidak ada yang tahu, mana tahu kamu lulus CAT maka segera ikut wawancara.

Kamu perlu menyiapkan mental dan juga rencana jawaban. Biasanya, tes wawancara akan meliputi bidang yang kamu lamar. Siapkan bahan untuk menjawab pertanyaan yang tidak terduga.

Nah, sudah siapkah kamu menjadi CPNS? Cara ampuh ini bisa kamu terapkan mulai hari ini jika ingin lulus.